Menghasilkan dollar dengan survey

Friday 23 October 2009

Software konversi file image (.JPG,GIF,dsb) ke icon


Begitu banyak software konvert file image seperti JPG, GIF, PNG, BMP, dll ke icon. masing-masing software memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. berikut saya mengulas sedikit salah satu software yaitu ICOFX (yang selanjutnya dipanggil si icofx)

Pada awal tampilan, si icofx akan meminta image yang akan dikonversi menjadi ikon. ada dua cara pertama dari explorer yang ada di sebelah kiri. si icofx akan secara otomastis mendeteksi file image yang ada di folder yang dipilih. Cara lain dengan mengexport file image dari komputer layaknya kita membuka file seperti biasanya. setelah itu, si icofx meminta ukuran icon yang diinginkan. dari 16x16, 24 x 24, 48x 48, sampai 256 x 256 (klo gak salah nih size maksimum buat file icon). si icofx juga meminta ukuran warna yang diinginkan dari 1 bit sampai 32 bit.


setelah memilih ukuran image dan warnanya, si icofx meminta bagian mana dari image yang dipilih untuk dikonvert jadi icon, mau kepalanya doang, badannya, rambutnya, atau semuanya.


berikutnya, baru deh mulai mengedit imagenya dengan beri sedikit efek, hampir sama seperti di photoshop . si icofx ini juga dilengkapi extension yang kompetible dengan macintosh (icns).
Selain mengkonvert file menjadi ico, si ifocx juga bisa mengkonvert file image berekstensi ico ke ekstensi standar image(JPG, GIF dsb). Untuk ukuran softwarenya, cuma 1,467 KB.

Kalo tertarik dan ingin coba

silahkan download DISINI.

No comments:

yasir master's Online